Rabu, 03 April 2013

Lakukan hal kecil ini mulai dari sekarang :)


Tips Memilih Produk Dalam Kemasan Botol yang Aman
Oleh : Arum Angger Rosiah

            Seringkali kita khawatir dengan berbagai sabun-sabun yang beredar luas di Pasran. Kita sering bertanya-tanya apakah produk inii benar-benar asli atau tidak. Selain sabun, banyak juga produk-produk kecantikan lain yang dikemas dalam bentuk botol. Nah, berikut ini beberapa tips agar kita bisa mengantisipasi produk-produk sabun atau yang lainnya yang palsu di pasaran.
  1. Ketika kita ingin membeli sebuah produk, pastikan segel produk tersebut masih rapi, tidak ada cacat sedikitpun. Jika ada cacat, pilih kemasan yang lain yang tidak memiliki cacat.
  2. Raba botol produk tersebut, produk shampo, sabun, hand body, minyak aromaterapi atau yang lainnya yang dikemas dalam bentuk botol perlu ketelitian dari indra peraba kita. Karena jika terdapat cacat, kemungkiinan produk tersebut sudah dipalsukan oleh orang yang nakal.

Selain tips pada saat membeli, kita juga harus peduli dengan hal-hal semacam pencegahan. Antisipasi dapat dilakukan langsung oleh kita sendiri dengan cara setiap kali kita membuang botol sebuah produk, rusak dahulu produk tersebut atau minimal kita memberi kecacatan pada produk itu agar tidak ada kesempatan untuk orang yang tidak bertanggung jawab untuk memalsukan isi produk tersebut. Kita bisa menyilet atau menggunting bagian tertentu botol tersebut dengan menggunakan benda tajam. Hal ini dapat meminimalisir tindakan pemalsuan.

Nah teman-teman, itulah beberapa tips yang dapat langsung kita praktekkan. Semoga hal kecil ini dapat meminimalisir segala bentuk pemalsuan produk kemasan botol yang marak di Indonesia. J

2 komentar:

  1. pernah jadi korban pemalsuan yak??

    BalasHapus
  2. haha engga kok, cuma mengingatkan,, mikir aja, pasti banyak yang dipalsukan kalau produk botol2 gtu,,

    BalasHapus

Tambahkan Komentarnya :)