Senin, 17 September 2012

Cerita tentangku :)


Aku bingung harus memulai menceritakan tentang diriku darimana, ya mungkin dari secuil kisah kelahiranku kali ya ..
Aku dilahirkan Selasa legi, tepatnya tanggal 30 Agustus 1994 oleh seorang wanita yang sangat aku cintai,, ya , Ibuku. Beliaulah yang membesarkanku hingga umurku sekarang 18 tahun. Beliau bernama Dayuni, nama orang dahulu, yang menurutku unik .. 
Orang tuaku memberi nama seorang bayi yang lahir itu Arum Angger Rosiah. Ya, itulah namaku. Nama yang menurutku hanya aku seorang di dunia ini yang memilikinya, beruntungnya aku, setidaknya aku ini satu-satunya ,, hehe
Tiap kali aku bertanya apa arti namaku kepada Ibu, Ibuku bingung, karena yang memberi nama itu adalah Ayahku, Suwaryat. Sebenarnya Ayah itu terlalu baku, aku di rumah memanggil Ayahku dengan sebutan Bapak, ya sama lah,, Ayah=Bapak :D
Lalu aku cari sendiri arti namaku, waktu itu aku membuka pepak basa jawa, ya mungkin kalian tau buku itu... halaman demi halaman ku baca  hingga aku menemukan sebuah kata “Anggara” ya, itu mungkin arti namaku, Angger, yang berarti bahwa aku dilahirkan Hari Selasa,,,, tentang Arum, mungkin itu sama halnya dengan Surat Arrum yang terdapat dalam Al-Quran, yang menandakan bahwa aku harus selalu berjuang untuk mendapatkan kemenangan itu .. kalo Rosiah, entahlah, mungkin Ayahku ingin aku seperti bunga Mawar, yang Harum, Indah, namun tetap menjaga dirinya dan  menjaga hatinya .. hehehe berlebihan mungkin ya ^^ ya kurang lebih seperti itulah ..
Waktu umurku 5 tahun , pada waktu itu tahun 1999 aku bersekolah di sebuah TK bernama Tunas Rimba, mungkin banyak kenangan masa kecilku, tapi aku tak bisa mengingatnya lagi.. yang ku ingat hanya dimana tempat sekolahku berada dahulu dan beberapa kegiatan yang dulu aku ikuti .. selebihnyaa,,,,,, aku lupa ^_^
Menginjak tahun 2000.. aku lulus dari TK dan melanjutkan studi di SD (haha dulu aku tak tau jika aku melanjutkan studi, aku hanya mengikuti orang tuaku ),, pada tahun itu juga aku mendapatkan seorang adik bernama Widya Roro Sari, ya adikku yang satu ini manjanya kelewatan, tapi ya bagaimana lagi, adikku ya tetap adikku :) aku bersekolah di SDN 01 Wanarejan.. pasti di benak kalian tidak begitu familiar dengan nama SD ini,, ya, SD di sebuah Desa kecil bernama Wanarejan. Tapi sebenarnya SDku itu terletak di Desa Taman, tempat dimana aku dibesarkan..
Dari kelas 1 SD sampai kelas 6 SD aku lalui dengan berbagai warna, banyak teman2ku yang kuingat ada 63 orang sewaktu aku kls 6, tapi aku lupa nama2 mereka ^^ karena hal yang sulit aku lakukan adalah mengenal nama dan wajah orang, kecuali jika aku sudah seharian menghabiskan waktu dengan orang tersebut, pasti deh aku ingat namanya ^^ (karena biasanya aku dekat dengan beberapa temanku saja) ya temen SD masih inget lah beberapa.. hehe
Aku dulu termasuk anak yang bisa digolongkan juara kelas (hanya menceritakan tentang diriku saja, tidak bermaksud untuk sombong), anugerah dari Allah yang diberikan kepadaku, aku selalu bersyukur karena itu, dari SD kelas 1 sampai kelas 6 , peringkat 1 selalu dalam genggaman, kecuali pada saat kelas 1 semester 2 dan kelas 2 semester 1, aku menduduki peringkat 2 dan 3 . ah entah mengapa aku tergeser, mungkin waktu itu aku jarang berangkat karena sakit atau memang aku yang tersaingi ya ? haha ^^ itu bukan masalah, karena dri kelas 3 sampai 6 alhamdulillah dapat juara kelas terus :D Terimakasih atas segala anugerahMu Ya Allah ..
SDku aku sudahi tahun 2006, dan tahun 2004 wow aku punya adik perempuan lagi :D ya. Adikku yang kedua, diberi nama oleh orang tuaku Salsabila Wulansih . Kemudian, di tahun 2006, aku melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama yang tergolong favorit di Kabupatenku, Kabupaten Pemalang... Jangan bilang kalo kalian juga ga tahu Kabupaten Pemalang ya .. ! hehe
Kabupaten Pemalang itu sebuah kabupaten yang terletak di sebelah Utara Pulau Jawa, ya pantai Utara Jawa Tengah, berbatasan sebelah timur dengan Kota Pekalongan, sebelah barat Kota Tegal, dan sebalah selatannya yaitu Kabupaten Purbalingga. Dibandingkan dengan ketiga kota ini, Pemalang termasuk yang paling tertinggal, Pemalangku belum maju seperti kota2 yang lain, masih butuh pengakuan yang lebih juga atas keberadaan Kabupaten Pemalang, tercintaku. Bahkan, dulu tidak ada Pemalang di peta. Sangat miris memang, tapi itulah sebuah nama yang harus kuperjuangkan, kota kelahiranku harus banyak dikenal orang.. semoga apa yang aku inginkan ini dijawab dan dikabulkan oleh Engkau Ya Rabb,,,
Oh iya, nama SMPku itu SMP Negeri 2 Pemalang, alhamdulillah Allah masih memberiku peringkat 3 di Tes masuk SMP 2 , pastinya kedua orang tuaku bangga,, SMPku jauhnya 4 km dari tempat tinggalku di Taman Asri. Pertama berangkat, aku masih mengendarai sepedaku. Tapi lama kelamaan, aku merasakan lelahnya juga bersepeda 4 km. Ya mungkin bagi sebagian orang itu hal biasa, tapi bagi aku yang tidak suka berolahraga, itu membuat pegal2 :D dan akhirnya aku diantar jemput oleh ibu,, ya, sosok ibu yang sangat aku sayangi yang selalu direpotkan oleh anak sulungnya .. ibu.. maaf
Hari2 SMPku aku warnai dengan mengikuti dan aktif di berbagai kegiatan, seperti OSIS, DrumBand, PKS, dan Pramuka.. aku menduduki Seksi ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa di Osis, hingga akhirnya naik pangkat menjadi Bendahara 2 :D kalau di Pramuka dan PKS, aku lupa nih :D yang jelas aku sudah menjabat sebagai EksDewan di PKS SMP Negeri 2 Pemalang sekarang :D kalau Drum Band, aku memegang alat musik yang bernama balera. Ya, itulah hari2ku yang aku selalu isi dengan warna-warni kehidupan..  :) dari SMP 2 juga lah aku mendapatkan 2 orang sahabat yang sampai saat ini masih kujaga silaturahminya, mereka bernama Ayu dan Meta,, Ayu, Meta, semoga kalian berdua selalu mengingatku dalam doa serta harapan kalian ...
Aku menamatkan SMPku di tahun 2009, dan aku segera mengikuti seleksi di SMA Negeri 1 Pemalang, Alhamdulillah tesku berada di urutan ke 10, semua itu aku sadar dan aku yakini terjadi karena kehendak dari Allah, yang Maha Berkehendak,,
Kelas X ku berada di kelas X.1.. kelas yang menurutku persaingannya sangat ketat, dari situ aku belajar berkompetisi dengan sehat, alhamdulillah Allah masih memberiku AnugerahNya,,
Kelas XI dan XII aku di IPA, IPA 5 tepatnya.. anak2 semua menyebutnya MAFIA, kepanjangan dari Master Academic From Ipa limA .. wah anak2nya asik2 banget, keren, dan saat ini mereka masih saling berhubungan dalam ikatan kekeluargaan MAFIA,,, aku sangat bahagia mempunyai teman seperti mereka, mereka yang selalu mengerti aku, yang selalu support sama nyemangatin aku .. uhh, miss you all,,^_^
Daaaan .. jeng jeng, sekarang aku menyandang status sebagai mahasiswa, Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta, dan aku memilih jurusan Pendidikan Fisika. Sebenarnya kalian mungkin bingung mengapa aku memilih fisika, tapi ya inilah hidup, inilah jalanku, aku berhak memilih mana yang terbaik bagiku, sampai2 aku melepaskan tes SNMPTN 2012 karena Allah telah memilihkanku yang terbaik,, Semoga aku bisa menamatkan Sarjanaku dengan predikat yang terbaik Ya Allah, aku tahu ini memang yang terbaik buatku, memang yang baik menurutku belum tentu baik menurutMu Ya Allah, tetapi pilihanmu memang yang terbaik,, aku sadar itu ..semoga aku bisa mengabdi kepada kedua orang tuaku, keluarga dan orang2 terdekatku, dan bagi Nusa dan Bangsa .. amin
Coretan ini kupersembahkan untuk kedua orang tuaku, kedua adikku, dan teman2ku yang aku sayangi....

2 komentar:

Tambahkan Komentarnya :)